honeymoon · traveling

.Disneyland HK.

Ini lagi episode throwback ke honeymoon tahun lalu. Kebetulan ada temen yang nanyain tentang si Disneyland Hong Kong karena dia mau bawa anaknya liburan kesana tahun depan. Terus jadi inget kayaknya belum pernah ngepost soal si Disneyland ini di blog. It really is the happiest and magical place on the earth 😀

Jadi ceritanya honeymoon tahun lalu itu diputuskan ke Hong Kong dan Macau. Setelah bergalau-galau ria karena ngga menemukan kata sepakat buat destinasi. Kenapa pilih Hong Kong sama Macau? Sebenernya itu Andri yang putusin sih hahaha kira-kira dasarnya karena dia mau gambling ke Macau dan istri udah seneng dikasih Disneyland. Ditambah pas dapet tiket murah (banget) dan pake mileage Andri. Jadi ya sudahlah Hong Kong it is..

Jalan kesana ngga pake jadwal, ngga pake tour guide. Pokoknya cuma diatur 3 malem Macau, 2 malem Disney, 1 malem HK. Dan ternyata salah perencanaan huhuhu di Macau ternyata ngga usah kelamaan soalnya isinya mall lagi mall lagi. 4 hari disana bokek, jendral.. Shopping mulu isinya karena cuaca hujan terus, mau keluar mall ke Senado Square, dsb ya males lah ya. Sebenernya untuk shopping juga ngga murah-murah amat disana tapi banyak brand yang ngga masuk disini eh ada disana. Langsung ngeborong jeans se7en sampe geblek ckckck.. but anyway, emang di Macau ya pasnya itu nikmatin hotel, kebetulan kita nginep di suite di Venetian Hotel. Rasanya pengen males-malesan terus hahaha

Setelah dari Macau, langsung lanjut Disneyland. Seharusnya rutenya Disneyland paling akhir aja biar ngga bolak-balik HK – Lantau Island. Ongkos taksinya menggila banget deh disana. Anyway, di Disney kita nginep di Disneyland Hotel. Jadi di dalam area Disneyland itu ada 2 hotel. Yang 1 Disneyland Hotel yang bergaya Victorian, yang 1 lagi Disney Hollywood Hotel yang lebih modern (kayaknya).

Sampe di hotel hati langsung hepi 😀 Namanya juga impian banget ke Disney ya. Sumami aja yang tampangnya empet hahahaha soalnya dia ngga suka Disney dan ngga suka jalan kaki while kita kan mau ngga mau mesti jalan kaki lah kiterin park. Tapi sumami pesenin breakfast with character donk tau istrinya bakal hepi 😀 makasih ya, sayang *kisses* sebenernya kalo bisa pengen ikut sesi yang didandanin ala princess. Apa daya cuma boleh max sampe umur 12 😦

Ini Disneyland pertama yang saya kunjungi. Ciaann deh.. Ayo donk suami, ajak istrinya ke Disneyland lagi tapi kali ini yang di Ameriki yah hihihi nah karena ini Disneyland pertama jadi saya agak sulit kasih perbandingan ya sama Disneyland yang lain-lainnya. Lha tau bedanya aja paling dari hasil googling.

Di Disneyland HK, kebanyakan isinya itu wahana buat anak-anak dan show-show. Kan alkisah kalo di US katanya banyak wahana buat mainnya ya? Entah bener atau ngga. Pas kemarin honeymoon sih pas ada rombongan anak TK lagi darmawisata gitu disana. Kalo saya memang suka banget yang namanya jalan kaki jadi hepi banget enak jalan-jalan di dalam park. Andri yang gampang kepanasan, manyun banget disuruh jalan terus seharian. Akhirnya doi nyerah dan minta balik hotel setelah lunch. Tapi memang saat itu hawanya ngga enak banget, panas lembab dan sebentar-sebentar hujan. Mungkin salah waktu perginya ya di akhir bulan Mei.

Dihitung-hitung kami paling hanya naik sedikit wahana dan nonton beberapa show, setelah itu balik dulu istirahat ke hotel. Yaahh.. ngga maksimal banget deh (ogah rugi :D). Untung si Disneyland hotel ini tinggal jalan kaki aja dari park-nya, ngga terlalu jauh lah. Sempat istirahat sebentar lalu sorenya kami jalan balik lagi ke park buat nonton parade dan fireworks! It was amazing ❤

Kesimpulannya.. one day pass ticket ternyata ngga cukup untuk ngiterin semuanya. Lebih baik ambil 2 days pass ticket jadi bisa lebih santai dan bisa ngiter ke semua area park, apalagi kalau bawa anak-anak.

Untuk bahasanya sendiri, di Disneyland pada bisa bahasa Inggris fluently kok. Untuk makanan di dalam park, pilihan menunya ngga terlalu banyak. Kalau bawa anak-anak yang makannya agak sulit menunya, lebih baik bawa dari luar.

Semoga masih dikasih kesempatan dan rejeki yah buat kunjungin Disneyland park di benua lainnya 🙂

 

Leave a comment