family · journal

.Imlek 2017.

Duluuuu banget gw pernah nulis mengenai kebiasaan imlek gw. Kebetulan keluarga gw udah sama sekali ngga rayain imlek. Tapi beberapa tahun terakhir ini tiap imlek pasti ada acara makan-makan keluarga besar si mamah. Jadi pas kecil ngga pernah tuh ngerasain yang namanya angpao, pake baju merah pas imlek sama makan-makan kumpul-kumpul keluarga. Ciyaaannn deh gw hahaha

Sejak pacaran sama Andri, gw mesti sowan ke keluarga besarnya. Yang awalnya bingung gimana pegang hio, sekarang udah gape. Yang awalnya bingung dan aneh banget rasanya mesti kiong hi, sekarang udah gape juga. Yang awalnya malu-malu dan ngga kebiasa sama makanan padang di keluarga Andri, sekarang malu-maluin walaupun tetep ngga semua makanan yang ada pas imlek gw makan. Salah satunya nasi tue, ketan pake sop duren. Sampe sekarang ogah nyobain -__-” Tapi kemarin kemajuan sih nyobain bubur santen ternyata enaaaakkkkk… Sampe kebawa mimpi kalo sekarang. Bubur santen pake tumis buncis pedes sama tumis ikan asin. Nyaaammm… ❤

Kali ini imlek kedua yang gw dan Andri harus kasih angpao. Pas mikir harus kasih angpao, yang kita inget cuma ponakan satu-satunya, si Bella sama adek gw, si Bawel hahaha ternyata pas sehari sebelum sincia baru dikasih tau kalo mesti mulai kasih ke ortu. Howkehlah..

Pas sincianya, baru dikasih tau lagi kalo gw sebagai istri idaman harus kiong hi dan kasih angpao ke sumami yang mengandung angka 8 dan harus 8 lembar. Kok rasanya tiap tahun makin ribet ya sincia ini.

Anyway, Bella makin lucuuuu… Astaga minta digigit saking lucunya tu anak. Pagi-pagi sambil digendong, dia satuin tangannya terus dengan suara imutnya ngomong “kung si kung si”. Dooohhh.. sungguh deh mami padamu banget, Bel. Please don’t grow up too fast, baby 😦 Sayangnya momen pai-pai ini ngga sempet difoto ato divideoin 😦

Setelah itu.. cus lah kita ke rumah tantenya Andri. Sampe sana isinya ya makan.. makan.. makan.. Bubur santen, tekwan, sotong goreng, dsb dsb. Mottonya “Eat till you drop” hahaha pantesan aja baju gw sekarang rasanya makin sempit o_O

Sebagai penutup.. Wishing you a prosperous year 🙂

Leave a comment